Sotthi Hotu, Selamat siang, Selasa, 12 Desember 2017  


[ Bagian-2 ] Perjalanan Perwakilan Saṅgha Theravāda Indonesia dalam Kegiatan ITCC (International Tipitaka Chanting Ceremony) ke-13

1 Desember 2017 (Kemarin), para Bhikkhu, Aṭṭhasīlanī Indonesia, dan dibantu umat, melakukan persiapan untuk pembukaan ITCC ( International Tipitaka Chanting Ceremony) yang akan diselenggarakan hari ini 2 Desember 2017 Pukul 08.00 AM (waktu India). Persiapan meliputi tenda delegasi Indonesia, barang-barang amisa puja, dan atribut untuk parade.

Pukul 08.00 para Bhikkhu, Aṭṭhasīlanī, dan umat Buddha yang terdiri dari 4 Grup Tour (kurang lebih 100 orang), akan mengikuti parade pembukaan ITCC, yaitu melakukan perjalanan dari Wat Thai (Royal Temple) menuju ke Kalacakra. Diperjalanan masing-masing negara akan menunjukan budaya dan ciri khas. Indonesia dalam acara pembukaan di Kalacakra, bertepat setelah makan siang, memiliki kesempatan untuk mepresentasikan kegiatan Tipitaka Chanting di Indonesia, yaitu melalui pemutaran Video, dan juga berkesempatan memberikan sambutan dalam pembukaan ini, sambutan akan disampaikan oleh Y.M. Sukhemo Mahāthera.





Sumber: @medkomsti

DIBACA: 12 kali