Sotthi Hotu, Selamat siang, Selasa, 12 Desember 2017  


[ Bagian-3 ] Perjalanan Perwakilan Saṅgha Theravāda Indonesia dalam Kegiatan ITCC (International Tipitaka Chanting Ceremony) ke-13

02 Desember 2017 pukul 08.00 AM — Delegasi Indonesia yang terdiri dari 20 Bhikkhu, 2 Aṭṭhasīlani, dan lebih dari 100 umat Buddha mengikuti parade pembukaan ITCC (Intetnational Tipitaka Chanting Ceremony) ke-13.

Prosesi ini dimulai dengan berjalan dari Wat Thai (Royal Temple) menuju Kalacakra. Sangat indah para umat Buddha Indonesia, ada yang sebagian berkebaya, dan ada sebagian mengenakan batik, semuanya adalah ciri khas Indonesia.

Hari pertama pembukaan ini, Indonesia berkesempatan menjadi Sponsor utama dana makan di Kalacakra untuk para Bhikkhu dan yang lainnya. Semua donasi ini tentu terkumpul berkat kepedulian umat Buddha yang ada.

Y.M. Bhante Sukhemo Mahāthera, dalam kesempatan ini memberikan sambutan dan apresiasi kepada penyelenggara. Sehingga setiap tahunnya selalu ada perbaikan kearah yang lebih baik.

Pukul. 03.00 pm — acara ceremony pembukaan ITCC dilanjutkan di Mahabodhi Temple. Disana YM. Bhante Sukhemo Mahāthera berkesempatan menyulut pelita puja, dan menerima persembahan dari panitia.

Semoga dengan liputan kegiatan kami, dapat mendorong antusias umat untuk datang dan berpartisipasi. Inilah hal terbaik, dalam Dhammayatra terdapaf waktu untuk ikut ITCC.








Sumber: @medkomsti

DIBACA: 19 kali