Sotthi Hotu, Selamat pagi, Jumat, 19 Juli 2019  


Dharmayatra Pabbajjā Sāmaṇera Remaja & Pelajar - Memberi Sebuah Teladan Inspiratif

Minggu 7 Juli 2019 adalah hari baik. Dikatakan hari baik karena umat Vihara Dharma Ratna mempunyai kesempatan untuk berbuat baik kepada para Bhikkhu, Sāmaṇera dan Aṭṭhasīlanī. Khusus untuk Sāmaṇera jumlahnya banyak dan ini juga menjadi istimewa.

Kunjungan Peserta Pabbajjā Sāmaṇera Remaja & Pelajar STI yang diselenggarakan di Mandalawangi Ārāma, Serang bukan sekedar menjadi ladang untuk berbuat baik tetapi juga menjadi inspirasi bagi anak remaja dan orang tua.

Sebanyak 67 peserta pabbajjā Sāmaṇera adalah contoh remaja yang sanggup melepaskan aktifitas duniawinya terutama gadget. Biasanya di musim liburan banyak remaja yang pergi tamasya ke tempat-tempat hiburan, tapi mereka datang ke tempat latihan yang suasananya jauh dari hiburan dan kesenangan. Sebuah teladan bagi orangtua untuk mendekatkan putra-putrinya untuk dekat dengan Dhamma melalui kehidupan pabbajita. Demikian pula anak-anak remaja juga termotivasi setelah melihat praktek nyata para peserta.

Adapun rangkaian kegiatan di Vihara Dharma Ratna adalah melakukan Piṇḍapāta yang dikuti 4 Bhikkhu, 72 Sāmaṇera dan 1 Aṭṭhasīlanī. Kegiatan juga dirangkai dengan mengikuti Puja Bakti Minggu dilanjutkan makan siang.

Sebuah kunjungan yang tentunya memberi inspirasi positif bagi para orangtua dan anak remaja.
[aby/vis]







Sumber: @Medkomsti

DIBACA: 11 kali