Sotthi Hotu, Selamat pagi, Kamis, 23 Mei 2019  


PABBAJJĀ SĀMAṆERA UMUM LXXXI DI VIHARA DHARMA SURYA, KALORAN, TEMANGGUNG

Minggu, 05 Mei 2019 dilakukan prosesi penahbisan sāmaṇera di Vihara Dharma Surya, Kaloran, Temanggung. Sāmaṇera yang ditahbis berjumlah 32 orang, peserta terbanyak berasal dari Temanggung (22 orang). Peserta dari daerah lain meliputi: Jepara, Kudus, Pekalongan, Purworejo, Malang, Denpasar, Jakarta Barat, dan Tangerang.

Y.M. Bhikkhu Jotidhammo Mahāthera bertugas sebagai Upajjhāya sekaligus Acāriya. Sedangkan yang bertugas menjadi Acāriya sebagai berikut: Y.M. Bhikkhu Dhammakaro Mahāthera, Y.M. Bhikkhu Sujano Thera, Y.M. Bhikkhu Guttadhammo Thera, Y.M. Bhikkhu Abhayanando Thera, Y.M. Bhikkhu Piyadhiro Thera, Y.M. Bhikkhu Cittavaro Thera, dan Y.M. Bhikkhu Khemadhiro.

Upacara penahbisan sāmaṇera ini adalah bagian dari program Pabbajjā Sāmanera Upayogadhura yang diselenggarakan oleh Saṅgha Theravāda Indonesia. Total ada 8 program Pabbajjā Sāmanera yang diselenggarakan oleh Saṅgha Theravāda Indonesia pada tahun ini.

Semoga dengan latihan yang dilakukan para peserta selama sepuluh hari ke depan dapat memberikan pengalaman baik secara teori maupun praktik di dalam Buddhasāsana. Semoga semua makhluk hidup berbahagia. [uggs/rtj]









Sumber: @Medkomsti

DIBACA: 18 kali