Sotthi Hotu, Selamat pagi, Senin, 22 April 2019  


Pelantikan dan penyerahan sertifikat upajjhāya, Bangkok, Nonthaburi, Thailand

Bangkok, 09 April 2019. Sejak tanggal 1 April - 9 April 2019, Yang Mulia Mahā Dhammadhīro Mahāthera dari Saṅgha Theravāda Indonesia telah mengikuti kursus upajjhāya yang diselenggarakan oleh kelompok Dhammayutikanikāya di Wat Awuthkasitaram, Nonthaburi, Thailand.

Kursus upajjhāya diselenggarakan setiap dua tahun sekali untuk melahirkan upajhāya-upajhāya yang mengerti tugas dan kewajibannya.

Yang Mulia Mahā Dhammadhīro Mahāthera merupakan satu-satunya bhikkhu dari Indonesia yang mengikuti kursus upajjhāya ini.

Hari ini, Selasa, 09 April 2019, pukul 15.15 waktu setempat, Yang Mulia Somdet Phra Ariyawongsagatayan Somdet Phra Sangharaja Sakalamahasanghaparinayok menyerahkan sertifikat upajjhāya kepada 47 bhikkhu yang dilantik sebagai upajjhāya umum. Sedangkan 24 bhikkhu akan dilantik sebagai upajjhāya khusus akhir bulan ini.

Pada saat ini, di Indonesia ada 3 putra Indonesia yang telah resmi menjadi upajjhāya sesuai Dhammavinaya, yaitu: Y.M.Sukhemo Mahāthera, Y.M.Sri Paññāvaro Mahāthera, dan Y.M.Mahā Dhammadhīro Mahāthera.

(BLN/vis)

Sumber: @Medkomsti

DIBACA: 34 kali