Sotthi Hotu, Selamat siang, Selasa, 20 Agustus 2019  


Ulang Tahun Y.M. Khantidharo Mahāthera Dan Peresmian Gedung Bhāvanā Sala, Padepokan Dhammadīpa Ārāma

Rabu, 17 Juli 2019, pukul 04.00 WIB – selesai, bertempat di Padepokan Dhammadīpa Ārāma, para sāmaṇera dan aṭṭhasīlanī beserta umat Buddha yang datang dari berbagai daerah mengadakan acara dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari ulang tahun Y.M. Khantidharo Mahāthera yang ke-88 tahun.

Momentum bahagia ini dihadiri oleh beberapa bhikkhu dan di antaranya Y.M. Subhapañño Mahāthera, selaku Saṅghanāyaka Saṅgha Theravāda Indonesia juga Ketua Sokolah Tinggi Agama Buddha (STAB) Kertarajasa.

Perayaan ini diselenggarakan sebagai wujud rasa bakti, terima kasih, dan balas budi (kataññukatavedi) kepada seorang guru sekaligus ‘sosok ayah’ yang telah banyak memberikan dedikasinya kepada umat Buddha, yang secara khusus dirasakan oleh para sāmaṇera dan aṭṭhasīlanī yang mengeyam pendidikan di STAB Kertarajasa.

Pukul 08.00 - 10.00 WIB, kegiatan dilanjutkan dengan peresmian
Bhāvanā Sala (tempat meditasi) khusus pria, yang terletak di belakang Patirupaka Swedagon Pagoda. Pembangunan gedung ini merupakan salah satu mimpi dari Bhante Khanti yang telah terwujud, dengan harapan guna menjaga Buddhasāsana tetap lestari.

Kegiatan berlanjut menjelang senja, pada pukul 17.00 WIB – selesai, para sāmaṇera dan aṭṭhasīlanī serta upāsaka dan upāsikā melakukan pavāraṇā kepada para bhikkhu yang akan bervassa di Padepokan Dhammadīpa Ārāma. Semoga Buddhasāsana tetap lestari. Sabbe Sattā Bhavantu Sukhitattā. [nadiyacarini/pbh]









Sumber: @Medkomsti

DIBACA: 47 kali