• (021) 531 6060
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Everydays 09.00 - 17.00

PERINGATAN ĀSĀḶHA PŪJĀ 2564 BE / 2020 DI VIHĀRA VELUVANA KLUMPANG

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 
Situasi yang kurang kondusif di tengah pandemi yang melanda hampir seluruh negeri ini, tidak mengurangi keyakinan dan kesungguhan hati umat Buddha untuk memeringati Peristiwa Besar dalam Agama Buddha yang menjadi titik tolak umat manusia untuk dapat mentas dari kubangan derita dan mengakhiri penderitaan.
Dengan tanpa mengabaikan protokol kesehatan dan tetap menaati anjuran pemerintah dalam mencegah penularan COVID-19, pada Minggu, 19 Juli 2020 umat Buddha di Vihāra Veluvana Klumpang, Deli Serdang, memperingati Hari Asadha dengan penuh sukacita.
Acara dimulai pada pukul 16.00 WIB dan berlangsung dengan penuh khidmat dan sangat antusias dengan dihadiri oleh 6 orang bhikkhu, yaitu YM. Dhammadhīro Mahāthera, YM. Cittagutto Mahāthera, YM. Indaguno Thera, YM. Vīrasīlo, YM. Cirajayo, dan YM. Dhirajayo.
Pada kesempatan tersebut, YM. Dhammadhiro Mahāthera berkesempatan untuk menyampaikan Dhammadesana. Dalam khotbahnya, beliau menguraikan dan menjelaskan dengan rinci hal-hal prinsip yang menjadi bahasan di dalam Dhammacakkappavattana Sutta, Khotbah Pemutaran Roda Dhamma.
Rangkaian kegiatan diakhiri dengan melakukan padakkhiṇa pada Buddhapaṭima dengan barang persembahan, dupa, lilin, dan bunga oleh Bhikkhu Saṅgha, Paṇḍita, dan para umat Buddha yang hadir. [crj/pbh]
Sumber : FB@Medkomsti

© 2020 Sańgha Theravāda Indonesia. All Rights Reserved.