• (021) 531 6060
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Everydays 09.00 - 17.00

KBTI Pusat Distribusi Sembako Untuk Siswa-siswi Membutuhkan di Kota Singkawang

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 
YM. Bhikkhu Upasamo, Thera selaku Padesanāyaka Kalimantan Barat dan Romo Slamet mewakili Magabudhi, sebagai simbolis, melakukan serah terima bantuan berupa sembako di Vimalā Chanda Ārāma, Singkawang, Senin, 24 Agustus 2020. Sejumlah 1450 sembako pemberian dari KBTI Pusat mulai disalurkan ke sekolah-sekolah per hari ini.

Bekerja sama dengan Kelompok Kerja Guru Agama Buddha kota Singkawang, KBTI yang diwakili oleh PC Magabudhi Kota Singkawang sejak sehari sebelumnya bersama-sama mengemas barang bantuan dan menyusunnya rapi di ruang Dhammasala. Hari ini mereka mulai menyalurkannya ke sekolah-sekolah di mana terdapat siswa-siswi beragama Buddha yang kurang mampu.

Untuk siswa, sembako hanya diberikan kepada siswa-siswi yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar. Sebagai informasi tambahan, jumlah siswa SD beragama Buddha di kota Singkawang dan mendapatkan pendidikan agama di sekolah mencapai lebih kurang 3262 anak. Dengan berbagai alasan, bantuan tersalurkan hanya kepada 40% dari jumlah yang ada.

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari para donatur atas dampak dari pandemi COVID-19. Selain diberikan kepada siswa-siswi, sebagian juga diperuntukkan bagi tenaga pengajar pendidikan agama Buddha, dan penduduk di sekitar wihara. [pbh]
Sumber : FB@Medkomsti

© 2020 Sańgha Theravāda Indonesia. All Rights Reserved.