• (021) 531 6060
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Everydays 09.00 - 17.00

Peresmian Cetiya Dhamma Giri, Kayong Utara, Kalimantan Barat

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 
Sabtu, 14 November 2020, Padesanāyaka Kalimantan Barat, Bhikkhu Upasamo Thera menghadiri acara peresmian Cetiya Dhamma Giri, Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Prov. Kalimantan Barat. Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB, yang juga dihadiri oleh Ketua PC. Magabudhi (Romo Balakalyano), umat Buddha setempat dan dari kota Ketapang.

Gedung Cetiya Dhamma Giri, berlokasi di KM 89 dari Ketapang - Teluk Melano, saat ini menggunakan tempat yang dipinjamkan oleh Upc. Hartanto dan istri, pasangan yang menjadi upāsaka/upāsikā pertama di Sukadana. Cetiya ini diharapkan dapat menjadi tempat proses pembelajaran dan pendalaman Dhamma dapat dilakukan.

Sebagai informasi tambahan, Kabupaten Kayong Utara baru mendapatkan pembinaan umat Buddha sejak satu tahun terakhir dalam bentuk didatangkannya Penyuluh Agama Buddha, Bpk. Meto Sarono. Belakangan, beliau dibantu oleh 4 guru agama Buddha, yang sepenuhnya dibiayai oleh Yayasan Be Good Jakarta.

Yayasan Be Good adalah satu yayasan yang sangat berkomitmen terhadap pendidikan khususnya murid-murid agama Buddha yang tidak mendapatkan fasilitas guru dari pemerintah di berbagai provinsi, tentunya juga memerlukan biaya rutin (gaji) bulanan para guru yang sangat besar. Untuk itu, pihak yayasan memberikan kesempatan bagi umat Buddha untuk bisa mendukung yayasan ini baik moril dan materi demi kelangsungan perkembangan agama Buddha.
[manggala/pbh]
Sumber : FB@Medkomsti

© 2020 Sańgha Theravāda Indonesia. All Rights Reserved.