• (021) 531 6060
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Everydays 09.00 - 17.00

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Vihāra Giri Metta Bhavana Ārāma, Lombok Utara

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 
Saṅghanayaka Saṅgha Theravāda Indonesia Y.M. Bhikkhu Subhapañño Mahāthera menghadiri peletakan batu pertama pembangunan vihāra Giri Metta Bhavana Ārāma, Lombok Utara, Minggu, 12 Januari 2020.

Hadir sebanyak 15 bhikkhu anggota Saṅgha Theravāda Indonesia, termasuk di antaranya jajaran wakil ketua: Bidang Antar Lembaga Y.M. Bhikkhu Cittagutto Mahāthera, Bidang Pendidikan Y.M. Guttadhammo Mahāthera dan Padesanāyaka Nusa Tenggara Barat Y.M. Bhikkhu Saccadhammo Thera beserta wakilnya, Y.M Bhikkhu Sīlagutto Thera dan Y.M. Bhikkhu Upasīlo.

Juga dihadiri 7 sāmaṇera dan 6 aṭṭhasīlani mahasiswa STAB Kertarajasa, Bimas Buddha NTB Aryadi Satiawira, SH., Bimas Buddha Provinsi Bali, Anggota Dewan yaitu Sudirsah Sujanto, S.pd.B, S.IP dan Salitep, jajaran KBTI dan umat Buddha dari berbagai daerah Lombok Utara.

Kegiatan diawali pembukaan dengan namakārapātha dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Dalam sambutannya, Y.M. Bhikkhu Subhapañño Mahāthera menyampaikan pesannya kepada umat Buddha yang hadir tentang pentingnya memiliki kekuatan keyakinan (saddhābala) pada Tiratana, karena dari keyakinan akan muncul sebuah semangat baik. Termasuk semangat untuk datang ke vihāra. Kegiatan ditutup dengan peletakan batu yang diawali secara adat dan kemudian disusul oleh anggota Saṅgha dan umat Buddha yang hadir. [pbh/krn]
Sumber : FB@Medkomsti

© 2020 Sańgha Theravāda Indonesia. All Rights Reserved.