• (021) 531 6060
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Everydays 09.00 - 17.00

Peresmian Gedung Mitta Manggala & Peletakan Batu Pertama di Mahavihara Buddhamanggala

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 
Peresmian Gedung Mitta Manggala (Mitta School) dan Peletakan Batu Pertama Gedung Prasada Manggala di Mahāvihāra Buddhamanggala Balikpapan

Minggu, 16 Februari 2020, bertempat di Mahāvihāra Buddhamanggala Balikpapan, diadakan dua acara dalam satu hari, yaitu: Peresmian Gedung Mitta Manggala (Mitta School) dan Peletakan Batu Pertama Gedung Prasada Manggala.

Acara dihadiri oleh 25 Bhikkhu, antara lain: Y.M. Varavidurasāsanikapabuddha (Y.M. Bhante Sombat Pavitto Mahāthera), Theranāyaka, Y.M. Bhikkhu Jotidhammo Mahāthera, Adhikaraṇanāyaka, Y.M. Bhikkhu Atimedho Mahāthera, dan Saṅghanāyaka Saṅgha Theravāda Indonesia, Y.M. Bhikkhu Subhapañño Mahāthera.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Dirjen Bimas Buddha Republik Indonesia, Pembimas Buddha Kalimantan Timur, perwakilan dari MAGABUDHI, WANDANI, dan PATRIA, serta umat dan pengurus vihāra dari berbagai kota di Pulau Kalimantan dan Jawa.

Pada pukul 09.00 WITA-selesai acara Peresmian Gedung Sekolah Mitta Manggala. Dalam sambutannya, Y.M. Subhapañño Mahāthera menyampaikan secara singkat sejarah Mahāvihāra Buddhamanggala. Bahwa wujud vihāra yang ada sekarang ini merupakan mimpi dari 20 tahun yang lalu. Selanjutnya dilakukan pemotongan tumpeng dan pengguntingan pita di depan gedung Mitta Manggala.

Pada siang harinya, pukul 13.00 WITA-selesai, dilakukan upacara Peletakan Batu Pertama Gedung Prasada Manggala. Gedung tersebut nantinya akan dilengkapi dengan aula, ruang makan dan kuṭi untuk para Bhikkhu.

Dalam kesempatan tersebut, Y.M. Jotidhammo Mahāthera menyampaikan pesan Dhamma. Acara diakhiri dengan peletakan batu pertama oleh Y.M. Varavidurasāsanikapabuddha (Y.M. Bhante Sombat Pavitto Mahāthera), Theranāyaka, Y.M. Bhikkhu Jotidhammo Mahāthera, Adhikaraṇanāyaka, Y.M. Bhikkhu Atimedho Mahāthera, dan Saṅghanāyaka Saṅgha Theravāda Indonesia, Y.M. Bhikkhu Subhapañño Mahāthera.

Dirjen Bimas Buddha Republik Indonesia, Pembimas Buddha Kalimantan Timur, Ketua Yayasan Buddha Manggala Jaya, serta para Donatur dan Sponsor juga turut meletakan batu pertama.

Dirgahayu Mahāvihāra Buddhamanggala Semoga terus maju dan berkembang memberi kontribusi serta manfaat baik sosial dan spiritual.
Sumber : FB@Medkomsti

© 2020 Sańgha Theravāda Indonesia. All Rights Reserved.