• (021) 531 6060
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Everydays 09.00 - 17.00

Upacara Pattidāna di Vihāra Ariya Dīpasena, Desa Ranca Iyuh Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 
Sabtu, 28 Agustus 2021, Vihāra Ariya Dīpasena, Kabupaten Tangerang mengadakan Upacara Pattidāna (upacara pelimpahan jasa untuk para leluhur yang telah meninggal). Penutupan Upacara Pattidāna dihadiri oleh Y.M. Bhikkhu Atthadhiro Thera, dan Y.M. Bhikkhu Cittakusalo.

Umat yang hadir terlebih dahulu melakukan puja di meja persembahyangan para leluhur yang sudah disiapkan oleh Panitia, usai melakukan puja umat memasuki ruang dhammasala untuk membacakan paritta suci serta meminta permohonan sila.

Dhammadesana disampaikan oleh Y.M. Bhikkhu Atthadhīro Thera, bhante menjelaskan tentang pentingnya melakukan Pattidāna atau pelimpahan jasa kepada para leluhur, karena ini merupakan sebuah rasa bakti terhadap para leluhur yang sudah tiada/meninggal sebab tanpa adanya para leluhur kita tidak akan mungkin ada di saat ini. Diakhir dhammadesana bhante menekankan agar Upacara Pattidāna terus dilakukan di setiap tahunnya karena ini merupakan bagian dari tradisi turun menurun yang harus dijaga dan dipertahankan.

Kegiatan berjalan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat, Upacara Pattidāna telah berlangsung sejak hari Minggu, 22 Agustus 2021 sampai hari Sabtu, 28 Agustus 2021.

Semoga timbunan jasa ini melimpah pada sanak keluarga. Semoga sanak keluarga berbahagia.

[ari/vis]
Sumber : FB@Medkomsti

© 2021 Sańgha Theravāda Indonesia. All Rights Reserved.