Kegiatan Sahur Bersama di Gereja Katolik Santo Ignatius Loyola Semarang

YM Bhikkhu Cattamano Mahāthera menghadiri undangan kegiatan Sahur Bersama bertempat di Gereja Katolik Santo Ignatius Loyola, Genuk, Semarang, Minggu (2/4).

Kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap momen ibadah puasa yang digelar oleh Istri Presiden RI keempat Dr. KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Dr. Dra. Hj. Shinta Nuriyah Wahid, M.Hum.

Kepada hadirin undangan tamu dari tokoh lintas agama dan sejumlah kurang lebih 400-an umat Islam yang hadir, Ibu Shinta menjelaskan bahwa kegiatan sahur bersama sudah dilakukan sejak suaminya masih menjadi Presiden.

Tujuan dari melibatkan tokoh agama lain dalam kegiatan ini ialah tidak ada lagi guna menyambung rasa dan mempererat tali persaudaraan sebagai bangsa Indonesia yang satu. Menyatukan diri dalam satu ikatan yaitu Bhineka Tunggal Ika.

“Saya senang sekali. Kesenangan, kesenangan saya, semua ada di satu forum ini mengingatkan saya, buat saya ini miniatur Indonesia. Sebuah taman yang dihiasi bunga-bungaan yang menyatu jadi satu menghiasi taman yaitu Indonesia. Ini kebahagiaan tersendiri buat saya,” tulisnya.

Berita Lainnya