Pelantikan DPP Pemuda Theravāda Indonesia

Pelantikan DPP Pemuda Theravāda Indonesia masa bakti 2023-2027

Y.M. Bhikkhu Sri Subhapañño Mahāthera menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Pusat Pemuda Theravāda Indonesia hari Minggu, 28 Mei 2023, di Vihāra Jakarta Dhammacakka Jaya, Sunter.

Keberlanjutan dari Munas 7 yang diadakan oleh Patria di tanah putih menghasilkan kepengurusan Dewan Pengurus Pusat Patria yang baru masa bakti 2023-2027.

Dihadiri oleh Bhante Sombati Pavitto Mahāthera, Bhante Sukhemo Mahāthera, dan Bhantw Ratanadhīro.

Pada kesempatan ini Bhante Subhapañño Mahāthera memberikan pesan kepada pengurus Patria untuk memiliki khanti yaitu kesabaran dan soracca yaitu tutur kata yang baik. Dengan memiliki 2 hal ini anggota Patria akan kuat di dalam menjalankan tugas mengembangkan Buddha Dhamma tidak hanya di pusat tetapi juga di daerah-daerah seluruh Indonesia.

Kegiatan juga dihadiri oleh Perwakilan Astinda Aṭṭhasīlanī Mettikasenani, Pengurus Pusat Magabudhi Ibu Metta Dewi Wong, Ketua Umum Wandani Ibu Wenny Lo, dan kader-kader Patria yang hadir melalui media online.

Semoga dengan dilantiknya susunan kepengurusan baru Dewan Pengurus Pusat Pemuda Theravāda Indonesia ini menambah semangat kita bersama-sama mengembangkan dan melestarikan Dhamma di tanah air. [ptr]

Berita Lainnya