Perayaan Māghapūjā 2567 TB/2024 di Griya Samādhi Santi Ghosa, Dusun Bumiayu, Desa Sumogawe, Kabupaten Semarang

Perayaan Māghapūjā 2567 TB/2024 di Griya Samādhi Santi Ghosa, Dusun Bumiayu, Desa Sumogawe, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Jumat, 8 Maret 2024, telah dilaksanakan perayaan Māghapūjā 2567 TB yang dihadiri oleh Y.M. Bhikkhu Abhayanando Mahāthera, Y.M. Bhikkhu Hemadhammo Thera, Y.M. Bhikkhu Medhavīro Thera, Y.M. Bhikkhu Cattaseno, dan Y.M. Bhikkhu Hitako.

Acara diawali dengan melakukan prosesi puja dengan membawa barang persembahan dari Vihāra Assaji menuju Griya Samādhi Santi Ghosa.

Gabungan perwakilan umat delapan Vihāra se-desa Sumogawe dari usia muda hingga tua dengan rasa gembira sukacita mengikutinya. Ada yang memikul stupa, ada yang membawa takir berisi persembahan puja, ada juga yang membawa obor. Meskipun hujan ringan menerpa saat acara berlangsung, para umat tetap mengikuti jalannya acara hingga tuntas.

Dhammadesāna disampaikan oleh Bhante Hemmadhammo yang membahas tentang apa yang dimaksud dengan kebaikan dan keburukan.

Acara ini diakhiri dengan ramah-tamah para umat dengan makan bersama. Semangat gotong-royong, bahu-membahu saling membantu begitu terlihat jelas meski cuaca kurang begitu mendukung.

Berita Lainnya