Pengukuhan Baddhasīmā Vihāra Vipassanā Giriratana

Pengukuhan Baddhasīmā Vihāra Vipassanā Giriratana, Gunungsindur, Kab. Bogor telah selesai dilaksanakan pada hari Sabtu, 16 Maret 2024.

Upacara Pengukuhan Baddhasīmā sesuai tradisi Dhammayutika Nikāya dipimpin oleh Y.M. Phra Dhammavajiramedhacarn selaku Utusan Kepala Dhammayutika Nikāya.

Laporan Ketua Panitia disampaikan oleh Y.M. Bhikkhu Atthadhiro Thera dan sambutan oleh Drs. Supriyadi, M.Pd.

Penurunan Sīmā Utama di dalam Uposathagara oleh: Drs. Supriyadi, M.Pd selalu Bapak Dirjen Bimas Buddha, H.E. Ms. Urawadee Sriphiromya selaku Duta Besar Thailand untuk Asean di Jakarta, serta Mr. Aung Myo Myint selaku Bapak Duta Besar Myanmar Untuk Asean di Jakarta.

Persembahan āmisapūjā kepada Y.M. Phra Dhammavajiramedhacarn oleh Saṅghapāmokkha, Y.M. Bhikkhu Sri Paññāvaro Mahāthera dan Drs. Supriyadi, M.Pd.

Dilanjutkan dengan Sambutan dari Y.M. Bhikkhu Sri Paññāvaro Mahāthera dan Y.M. Phra Pannyavarabhon. Acara diakhiri dengan Pūjādāna kepada Bhikkhusaṅgha.

Semoga dengan keyakinan kepada Tiratana, Pengukuhan Baddhasīmā Vihāra Vipassanā Giriratana ini membawa perkembangan dan kemajuan bagi Buddhasasana di Indonesia.

Berita Lainnya