Growing In Dhamma untuk Anak-anak Sekolah Minggu Vihāra Asoka Arama, Denpasar, Bali

Growing In Dhamma untuk Anak-anak Sekolah Minggu yang diselenggarakan oleh Vihāra Asoka Arama, Denpasar, Bali.

Kegiatan berlangsung selama 2 hari 1 malam yang dimulai pada tanggal 17 Juni 2024 yang dihadiri oleh Padesanāyaka Bali Y.M. Bhikkhu Dhammaratano, Bhikkhu Oḷāraguṇo, Bhikkhu Ṭhitasīlo, Aṭṭhasīlanī Gunanandini, Ketua Yayasan Vihāra Asoka Arama, Perwakilan FIB Bali, Pejabat Pemerintah Kantor Kementerian Agama Provinsi Bali dan segenap tamu undangan lainnya.

Kegiatan ini merupakan untuk mengisi liburan sekolah anak-anak sekolah Minggu Vihāra Asoka Arama, Denpasar. Ketua Panitia kegiatan, Ibu Noni Picawati menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan praktik Dhamma bagi anak-anak. Dan selama kegiatan diisi dengan pembelajaran khusus pendalaman mengenai Riwayat Hidup Buddha Gautama dan Sigalovada Sutta.

Harapannya dapat meningkatnya pengetahuan dan praktik Dhamma bagi anak-anak melalui kegiatan Sharing Dhamma, meditasi, permainan dan kegiatan mengenal lingkungan Alam menjadikan anak-anak memiliki suasana pembelajaran yang berbeda dengan mengunjungi Vihāra Dhammadana, Baturiti dan Bali Outbound Farmstay

Selama kegiatan berlangsung anak-anak didampingi oleh Panitia, Bhikkhu Oḷāraguṇo, Bhikkhu Ṭhitasīlo dan Aṭṭhasīlanī Gunanandini.

Kegiatan ini juga memberi kesempatan anak-anak untuk mendapatkan apresiasi atas segala upaya sikap baik, disiplin, tanggung jawab, rajin dan kerjasama yang berkembang selama satu tahun dalam mengikuti kegiatan sekolah Minggu di Vihāra Asoka Arama.

Kegiatan ditutup tanggal 18 Juni 2024 dengan puncak memberikan hadiah sepeda kepada anak-anak yang ditunjuk panitia sebagai yang layak menerima kualifikasi terbaik selama 1 tahun mengikuti kegiatan Sekolah Minggu.

Semoga kegiatan ini membawa pada ingatan dan kesan baik untuk mengambangkan pengetahuan, keterampilan dan etika moral bagi anak-anak dalam jangka waktu yang lama.

Berita Lainnya