Upacara Peletakan Batu Pertama Gedung Kuti Bhikkhu Saṅgha Vihāra Ariyadīpasena,Kabupaten Tangerang

Upacara Peletakan Batu Pertama Gedung Kuti Bhikkhu Saṅgha Vihāra Ariyadīpasena, di Desa Ranca Iyuh, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

Minggu, 30 Juni 2024 telah terlaksana Upacara Peletakan Batu Pertama Gedung Kuti Bhikkhu Saṅgha yang di hadiri Bhikkhu Saṅgha Theravāda Indonesia, diantaranya Y.M. Bhikkhu Senajayo selaku Kepala Vihāra Ariyadīpasena, Y.M. Bhikkhu Indasīlo, Y.M. Bhikkhu Abhiseno Upa-Padesānayaka Banten, Y.M. Bhikkhu Cittasīlo, Y.M. Bhikkhu Thitasīlo, Yang Luhur Sāmaṇera dan Yang Terpuji Aṭṭhasīlanī Karunasarani beserta KBTI Kabupaten Tangerang.

Turut hadir Pengurus Daerah (PD) Magabudhi Banten, yang diwakili PMd. Ong San, S.E., Pengurus Cabang (PC) MAGABUDHI Kabupaten Tangerang PMy. Heriyadi Rahardja beserta jajarannya, Ketua Wandani Kabupaten Tangerang, Ibu Iing Irawati, Ketua Patria Kabupaten Tangerang, Sdra. Rianto/Acef, Bapak Sakiyo, S.Ag.,M.Pd. selaku Penyelenggara Bimas Buddha Kanwil Kabupaten Tangerang, Bapak Suherman, S.E. selaku Kepala Desa Ranca Iyuh, Babinsa beserta Binamas Desa Ranca Iyuh serta seluruh umat Buddha yang hadir.

Sambutan disampaikan oleh Bapak Sun Bih selaku Ketua Panitia Pembangunan Gedung Kuti Bhikkhu Saṅgha Vihāra Ariyadīpasena, dan Bapak Sakiyo, S.Ag.,M.Pd. selaku Penyelenggara Bimas Buddha Kanwil Kabupaten Tangerang.

Kuti Bhikkhu Saṅgha Vihāra Ariyadīpasena diberi nama Kuti Paṭisallānakūṭi yang artinya Kuti untuk mengasingkan diri khususnya para bhikkhu tinggal. Dalam hal ini Panitia Pembangunan Gedung Bhikkhu Saṅgha Vihāra Ariyadīpasena menyampaikan terima kasih atas partisipasi dana yang telah diberikan oleh para donatur, simpatisan dan umat Buddha pada khususnya.

Tentu kesempatan untuk menanam kebajikan dalam Pembangunan Kuti Bhikkhu Saṅgha Vihāra Ariyadīpasena masih terbuka untuk Para Donatur, Simpatisan dan umat Buddha pada umumnya.

Semoga Pembangunan Gedung Kuti Bhikkhu Saṅgha Vihāra Ariyadīpasena berjalan lancar proses pembangunannya dan dapat diselesaikan dengan baik dan cepat.

Berita Lainnya