Peresmian Gedung Sentra Pelayanan Umat Buddha

Y.M. Bhikkhu Atthadhīro Thera Upasaṅghanāyaka Saṅgha Theravāda Indonesia/Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Saṅgha Theravāda Indonesia menghadiri upacara peresmian gedung Sentra Pelayanan Umat Buddha sekaligus HUT ke-46 Magabudhi di Kota Tangerang, Provinsi Banten tepatnya di Ruko Arcadia.

Kegiatan diawali dengan dhammagita dan tarian dari anak-anak sekolah minggu, dilanjutkan dengan laporan dari Ketua Panitia pembangunan PMd. Hong Djie.

Kata sambutan disampaikan oleh Padesanāyaka Provinsi Banten Y.M. Bhikkhu Mahā Jutaliko Mahāthera sekaligus mewakili Saṅghanayāka Saṅgha Theravāda Indonesia, Ketua PD Magabudhi Banten, Ketua PP Magabudhi Pdt. Dharmanadi Chandra, dan Dirjen Bimas Buddha Republik Indonesia Dr. Supriyadi, M.Pd.

Pesan dhamma disampaikan oleh Y.M. Bhikkhu Atthadhīro Thera. Kegiatan diakhiri dengan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun, serta peresmian gedung sentra pelayanan umat buddha.

Turut hadir dalam acara sejumlah bhikkhu Saṅgha Theravāda Indonesia, ASTINDA, anggota Pengurus Daerah dan Pengurus Cabang Magabudhi dan Wandani se-Banten, Perwakilan PP Wandani, DPP Patria, Perwakilan DPD Patria Banten, DPC Patria Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Semoga dengan dibangunnya gedung ini, membuat para pejuang Dhamma lebih semangat lagi dalam melestarikan Dhamma khususnya di Provinsi Banten. [ptr]

Berita Lainnya