Pabbajjā Sāmaṇera di Wisma Vipassana Kusalacitta Kota Bekasi

Cuaca mendung berawan ketika 23 orang upāsaka peserta Pabbajjā Sāmaṇera sementara di Wisma Vipassana Kusalacitta, Kota Bekasi, berbaris untuk memulai padakkhina di stupa mengawali upacara penahbisan, Minggu, 25 Desember 2022, pukul 08.30 WIB.

Hadir sebagai Upajjhāya Y.M. Bhikkhu Atimedho Mahāthera dan Ācariya terdiri dari Y.M. Cittanando Mahāthera, Y.M. Bhikkhu Guttadhammo Mahāthera, Y.M. Bhikkhu Ciradhammo Thera, Y.M. Bhikkhu Dhammiko Thera, Y.M. Bhikkhu Indaguno Thera, dan Y.M. Bhikkhu Santadhīro Thera.

Proses penahbisan berjalan dengan baik dan lancar. Total 23 sāmaṇera baru berasal dari beberapa daerah di Indonesia, dan 3 orang di antaranya berasal dari Singapura. Peserta tertua adalah Sāmaṇera Hendra Dhamhudi dengan daerah asal Kota Bekasi.

Selama menjalani latihan yang berlangsung dari 25 Desember 2022 – 8 Januari 2023, para sāmaṇera akan mendapatkan bimbingan pembelajaran dan praktik Dhamma berupa Sāmaṇera Sikkha, Teori & Praktik Meditasi Buddhis, dan Pokok Dasar Agama Buddha. Para sāmaṇera kemudian akan berlatih di Villa Ekaggata, Purwakarta sampai akhir kegiatan. [bdmk]

Berita Lainnya