Kunjungan Saṅghanāyaka STI di Kabupaten Paser

Saṅghanāyaka Saṅgha Theravāda Indonesia Y.M. Sri Subhapañño Mahāthera bersama Y.M. Bhikkhu Adhikusalo Mahāthera melakukan kunjungan pembinaan bersama rombongan ibu-ibu Wandi PC. Balikpapan ke Desa Tanjung Pinang, Kec. Muara Samu, Kab. Paser, Kaltim.

Kunjungan dilaksanakan pada tanggal 2 dan 3 Januari kemarin. Rombongan berangkat dari Mahāvihāra Buddhamanggala, Balikpapan pagi dengan menaiki feri untuk menyeberang. Tiba di Kab. Penajam Paser pada pukul 08.45 WITA. Tiba di Vihāra Dhamma Giri Loka, Desa Tanjung Pinang sore.

Tanpa menunggu waktu lama, rombongan yang diwakili ibu-ibu Wandani menyerahkan bingkisan dana baksos kepada khususnya umat Buddha yang telah menunggu kehadiran para Bhante dengan penuh semangat.

Malam harinya umat mengadakan puja bakti di vihāra. Bhante Adhikusalo Mahāthera selaku Ketua Yayasan Kusalamula bersama pengurus vihāra melalukan pertemuan untuk membahas pelaksaan renovasi gedung vihāra.

Sebagai simbolis untuk menandakan akan dilakukannya peremajaan bangunan, para Bhante dan rombongan beserta pengurus vihāra melakukan pembongkaran sebagian dinding Dhammasala pada pagi harinya, Selasa (3/1).

Perjalanan terakhir dilanjutkan menuju Desa Muara Andeh. Ketibaan disambut riang oleh anak-anak sekolah Minggu di ruang Dhammasala. PC Wandani menyerahkan barang baksos dan bantuan untuk keperluan vihāra sebelum kemudian perjalanan kembali ke kota.

Berita Lainnya