Ngopi Kebangsaan di Wisma STI Pondok Labu

Kamis, 4 Januari 2023 telah dilaksanakan kegiatan Ngopi Kebangsaan RHEMA Bersama Simposium Setara Menata Bangsa yang mengusung tema “Daya Tahan Spiritualitas Bangsa Menghadapi Siasat Politik Identitas, Serangan Covid-19, dan Ancaman Resesi Ekonomi Global”.

Kegiatan dilaksanakan sejak pukul 10.00-16.00 WIB di Dhammasala utama Wisma Saṅgha Theravāda Indonesia di Pondok Labu, Jakarta Selatan. Y.M. Bhante Dhammasubho Mahāthera bertindak sebagai tuan rumah sekaligus menjadi salah satu pembicara materi.

Hadir para tokoh kebangsaan dan tokoh lintas agama, antara lain: Yudi Latif, K.H. Nuril Arifin Husein, Pinandita Nyoman Widi Wisnawa, R.D. Mikail Endro Susanto, Pdt. Ronny Mandang, Ws. Liem Liliany Lontoh, Bambang Subagio, dan Kukuh Sanyoto selaku moderator.

Acara berlangsung semarak dan hangat dalam suasana yang akrab dengan mengusung nilai kesetaraan antar keyakinan dengan nilai-nilai Pancasila sebagai pondasinya. Semoga banyak nilai-nilai bajik yang dapat dipetik dan dimunculkan dari kegiatan ini. Semoga semua makhluk bahagia.

Berita Lainnya