Talkshow Dalam Rangkaian HUT ke-30 Vihāra Dhammadipa Surabaya

Talkshow yang diselenggarakan oleh Vihāra Dhammadipa, Surabaya dalam rangkaian HUT ke-30 berdirinya vihāra (7/1).

Kegiatan digelar di Grand Ballroom Hotel Mercure Mirama, Surabaya. Dihadiri oleh sekitar 15 bhikkhu anggota Saṅgha Theravāda Indonesia, 5 sāmaṇera dan 1 aṭṭhasīlanī.

Dihadiri juga oleh para tamu undangan, jajaran KBTI Jawa Timur, dan dipadati umat Buddha yang datang dari kota Surabaya dan sekitarnya.

Acara ini diawali dengan pemutaran video ucapan selamat ulang tahun dan harapan baik dari bhikkhu saṅgha dan pentas seni. Dilanjutkan dengan sambutan oleh Saṅghanāyaka Saṅgha Theravāda Indonesia, Y.M. Sri Subhapañño Mahāthera dan pembacaan paritta blessing.

Wejangan disampaikan oleh Y.M. Bhikkhu Dhammasubho Mahāthera sebagai narasumber utama pada acara talkshow, yang mengimbau seluruh umat Buddha untuk selalu menaati hukum. Baik hukum adat, negara, maupun hukum alam, karena seseorang yang menjalankan hukum akan hidup bahagia, aman, dan tentram.

Sebagai seorang Buddhis, Bhante menenkankan pentingnya mempelajari dan mempraktikkan Dhamma pada kehidupan sehari-hari demi meningkatkan kualitas hidup.

Acara talkshow ini kemudian ditutup dengan penyerahan cendera mata, pembagian doorprize, dan foto bersama.

Berita Lainnya