Bhante Sri Subhapañño Hadiri Fundraising Pembangunan Vihāra Cittabala Maṅgala

Saṅghanāyaka Saṅgha Theravāda Indonesia Y.M. Sri Subhapañño Mahāthera menghadiri sekaligus menjadi keynote speaker pada kegiatan Dhammatalk and Fundraising yang diselenggarakan di kota Medan pada Minggu (12/2) kemarin.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh panitia pembangunan Vihāra Cittabala Maṅgala, Kabupaten Deli Serdang. Mengundang sejumlah tamu undangan yang terdiri dari 12 bhikkhu anggota Saṅgha, Pembimas Buddha Sumatera Utara Budi Sulistiyo S.Ag dan jajarannya, KBTI se-Sumut dan sejumlah umat.

Bertepatan dengan momentum Imlek, tema yang diusung ialah nilai luhur Imlek dan kaitannya dengan Ajaran Sang Buddha. Y.M. Bhikkhu Dhammiko Thera menjadi narasumber utama dengan didampingi oleh moderator kondang Dr. Ponijan Liaw.

Acara ini juga bertajuk “Tabur Kebajikan”, mengajak umat Buddha yang hadir untuk berdana dan berpartisipasi dalam pembangunan Vihāra Cittabala Maṅgala. Antusiasme umat Buddha di kota Medan tidak hanya tampak dari kahadiran melainkan juga keikutsertaan dalam praktik berdana.

Padesanāyaka Sumut Y.M. Bhikkhu Indaguṇo Thera mengapresiasi kebaikan dari semua umat dalam mendukung kegiatan tersebut baik yang secara langsung maupun tidak. Sampai dengan saat ini, kesempatan berdana masih dibuka oleh panitia pembangunan.

Berita Lainnya