Visuddha Pelantikan Pandita Muda Anggota PD. Magabudhi Bali

Pengurus Pusat Majelis Agama Buddha Theravada Indonesia (Magabudhi) mengadakan visuddha pelantikan pandita di Vihāra Buddha Sakyamuni, Denpasar, Bali, Sabtu, 18 Februari 2022.

Sejumlah 18 upacarika dilantik menjadi Pandita Muda baru yang siap menerima dan mengemban tugas yang baru, mengabdikan diri untuk andil dalam pembinaan dan perkembangan Buddhasāsana khususnya Bali. Para upacarika yang dilantik terdiri dari 6 wilayah di Bali yaitu Kota Denpasar, Kab. Badung, Kab. Tabanan, Kab. Buleleng, Kab. Gianyar, dan Kab. Karangasem.

Pelantikan ini dipimpin oleh Ketua Umum Umum Magabudhi Pdt. Dharmanadi Chandra dan Sekretaris Umum Magabudhi PMy. Tjong Se Fung. Bhikkhu Dhammaratano selaku Padesanayaka Bali hadir memberikan pemberkahan dan anusasana.

Dalam pesannya, Bhante menyampaikan turut mengapresiasi tekad pengabdian yang dinyatakan oleh para Pandita Muda baru, sebagai orang-orang yang breads garda terdepan membantu tugas-tugas bhikkhu/Saṅgha dalam pengembangan Buddhasāsana.

Semoga dengan dilantiknya 18 orang pandita muda baru ini dapat menambah daya, semangat, pengabdian untuk perkembangan agama Buddha. Semoga lebih banyak orang yang mengenal Dhamma dan mempraktikkannya dalam kehidupan sehari-hari. Tulus Mengabdi Tiada Henti. [oscar.nw]

Berita Lainnya