Peresmian Dhammasala & Abhiseka Buddharupa Vihāra Kalyana Carita Pangkal Pinang

Upa-Saṅghapāmokkha Saṅgha Theravāda Indonesia Y.M. Sri Subalaratano Mahāthera menghadiri acara peresmian gedung Dhammasala sekaligus Abhiseka Buddharupa Kusala Sāmaga di Vihāra Kalyana Carita, Bangka Tengah, Bangka Belitung, Minggu (26/2).

Total dihadiri oleh 11 bhikkhu yang juga datang dari luar kota, selain para Bhante yang berdomisili di kota Pangkalpinang, Bangka. Turut dihadiri oleh tamu undangan dari pemerintah Kabupaten Bangka Tengah serta diramaikan oleh umat Buddha Pangkalpinang dan luar kota.

Acara diawali dengan Saṅghadāna pada pukul 08.00 dan dilanjutkan dengan pertunjukan Barongsai Satya Dharma. Sekapur sirih dari Kepala Vihāra Kalyana Carita Y.M. Bhikkhu Siriratano Mahāthera dan sambutan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah.

Pesan Dhamma disampaikan oleh Y.M. Sri Subalaratano Mahāthera, disusul dengan Amanat Bupati Bangka Tengah yang disampaikan oleh Asisten Bupati, Bpk. Wahyu Victor. Setelah pemotongan pita, acara diakhiri dengan tanda tangan prasasti dan penyerahan souvenir.

Berita Lainnya