Dhammatalk dan Penggalangan Dana Vihāra Numbaya Santi Jaya

Dhammatalk dan Penggalangan Dana Vihāra Numbaya Santi Jaya, Jayapura, Papua

Minggu, 12 Maret 2023, telah melaksanakan dhammatalk dan penggalangan dana bertemakan “Way to Light” yang diselenggarakan oleh Pengurus Pusat Wanita Theravāda Indonesia (Wandani).

Acara awal dengan kata sambutan dari YM Bhikkhu Abhayanando Mahāthera selaku Kepala Vihāra Numbay Santi Jaya, Jayapura – Papua. Dalam sambutannya, Bhante menyampaikan bagaimana perjuangan dalam membangun Vihāra Numbay Santi Jaya ini, dari sulitnya mencari tanah sampai akhirnya berdiri dan sekarang mencapai tahap akhir pembangunan.

Acara dilanjutkan dengan Dhammatalk yang disampaikan oleh YM Bhikhhu Atthadhiro Thera sebagai narasumber bersama dengan Dewi Lestari dan dimoderatori Dr. Drs. Ponijan Liaw, M.PD., CSM.

Dalam pemaparannya, Bhante menyampaikan bahwa dalam berdana harus dilakukan ladang yang subur agar dapat bermanfaat secara maksimal.

Turut hadir dalam acara ini sejumlah Bhante, Dirjen Bimas Buddha Bapak Supriyadi, M.Pd, Pengurus Pusat Magabudhi, Pengurus Pusat Patria dan juga beberapa undangan tamu.

Acara ini diselenggarakan dalam rangka menyelesaikan pembangunan Vihāra Numbay Santi Jaya – Papua, vihara Theravāda pertama yang dibangun di tanah Papua.

Semoga dengan dibangunnya Vihāra Numbay Santi Jaya dapat mengembangkan semangat dari umat-umat Buddha di Kota Jayapura dalam mengembangkan Buddhasāana di Indonesia Timur.

Semoga semua makhluk berbahagia.

Berita Lainnya