Pembukaan Musyawarah Nasional 7 Pemuda Theravāda Indonesia

Rabu, 22 Maret 2023, Saṅghanāyaka STI YM Bhikkhu Subhapañño Mahāthera mengadakan kegiatan pembukaan Musyawarah Nasional 7 Pemuda Theravāda Indonesia (PATRIA).

Acara juga dihadiri oleh YM Bhikkhu Jotidhammo Mahāthera selaku Dewan Penasihat DPP PATRIA, YM Bhikkhu Cattamano Mahāthera selaku Kepala Vihāra Tanah Putih, Semarang, dan beberapa Bhante lainnya.

Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, menyanyikan mars PATRIA, acara dilanjutkan dengan paduan suara dari Ketua Pelaksana MUNAS VII PATRIA Sdr. Michael Kirana serta sambutan Ketua Umum PATRIA Sdr. Tedy Wijaya.

YM Bhante Subhapañño pada kesempatan tersebut memberikan sambutan serta pesan-pesan. Bhante Cattamano memberikan ucapan selamat datang di Vihāra Tanah Putih kepada anggota PATRIA yang datang dari berbagai kota. Hadir juga Pembimas buddha Provinsi Jawa Tengah dan memberikan kata sambutan.

Pada kesempatan ini YM Bhante Jotidhammo menyampaikan pesan Dhamma singkat. Bhante menyampaikan bahwa hidup dari PATRIA sendiri ada di tangan para pemuda dan pemudi buddhis yang harus terus berkembang dan menyongsong hari esok.

Pembunyian gong menandakan dibukanya rangkaian acara Musyawarah Nasional ke-7 PATRIA yang akan berlangsung hingga 25 Maret mendatang.

Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan Munas 7 PATRIA ini dapat meningkatkan jalinan serta semangat pada PATRIA dalam beroganinasi dan andil dalam mengembangkan Buddhasāsana di tanah air. [ptr/tara]

Berita Lainnya