Pelantikan pengurus Magabudhi Kab. Badung periode 2022–2027

Bhikkhu Dhammaratano selaku Padesanāyaka Provinsi Bali menghadiri kegiatan pelantikan pengurus Magabudhi Kab. Badung periode 2022–2027, Minggu, 16 April 2023.

Kegiatan diselenggarakan di Vihāra Buddha Guna, Nusa Dua. Hadir juga oleh jajaran KBTI Bali dan Penyelenggara Bimas Buddha Kab. Badung.

Ketua PC. Magabudhi Kab. Badung terpilih yakni Romo Aryapala, menyatakan kesiapan dalam mengemban dan melaksanakan tugas pengabdian. Ia mendapat dukungan penuh dari Karakasabha Vihāra Buddha Guna & Yayasan Buddhaguna sebagai ketua pengurus.

“Marilah bersama-sama, dengan seluruh pengurus, memberikan pelayanan terbaik bagi umat Buddha di Kabupaten Badung,” ujarnya dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua PD. Magabudhi Prov. Bali Romo Oscar NW menyampaikan pesan bahwa menjadi pengurus di Magabudhi adalah pengabdian tiada henti. “Jangan harap ada ketidakseimbangan materi dalam sebuah pengabdian, karena pahala yang akan diperoleh justru jauh lebih besar dari sekadar materi,” terangnya.

Pengingat dari Bhante Dhammaratano dalam pesannya tekanan pada pustaka suci yang dijadikan rujukan dalam penyiaran Dhamma. Magabudhi merupakan majelis agama Buddha yang menganut dan mengacu pada Kitab Suci Tripiṭaka. Magabudhi beranggotakan pandita dan upacarika (calon pandita), yakni umat Buddha yang telah menyatakan tekadnya untuk aktif berpartisipasi dalam segala kegiatan yang menyangkut penyiaran dan pengembangan agama Buddha Theravāda.

Magabudhi Kabupaten Badung diharapkan komit dalam pelayanan bagi umat Buddha serta bekerja sama dengan KBTI Bali maupun pemerintah demi Buddhasāsana sesuai dengan motto dari Magabudhi sendiri, “Tulus Mengabdi Tiada Henti”. [oscar]

Berita Lainnya