Pelantikan Kenaikan Jenjang Pandita Majelis Agama Buddha Theravāda Indonesia

Pelantikan Kenaikan Jenjang Pandita Majelis Agama Buddha Theravāda Indonesia Prov. Bali, Denpasar, 29 April 2023.

Telah dilaksanakan upacara pelantikan sebanyak 18 orang Pandita Muda ke Pandita Madya di Vihāra Buddha Sakyamuni, Denpasar, oleh Pdt. Dharmanadi Chandra selaku Ketua Umum Pusat Magabudhi.

Pelantikan ini menyaksikan pula oleh Bhikkhu Dhammaratano selaku Upa-Padesanāyaka Prov. Bali dan Bhikkhu Vivekadasso serta Pengurus Magabudhi Bali.

Dalam anusasananya, Bhikkhu Dhammaratano menyampaikan ucapan selamat kepada para pandita yang baru dilantik. Sebagai Pandita, harapannya, dapat bekerja sama dengan para bhikkhu dalam melayani umat Buddha dengan memiliki integritas, loyalitas maupun sinergi. Tak kalah pentingnya, terapkan etika Pandita serta menjaganya sesuai dengan motto Magabudhi: Tulus Mengabdi Tiada Henti.

Romo Dharmanadi Chandra berharap Pandita Madya yang baru dilantik dapat memberikan kontribusi terhadap Buddhasāsana khusunya di Bali dengan berupaya terus meningkatkan diri yaitu belajar menambah pengetahuan, memperhatikan penampilan, sopan santun dan berbusana yang rapi agar bisa mencerminkan sebagai Rohaniawan umat Buddha serta menjaga kebersamaan. [Oscar]

Berita Lainnya