Bhante Sri Subhapañño Mahāthera Hadiri SPD di Vihāra Buddhadipa Lampung

Pada tanggal 13-14 Mei 2023 kemarin, Saṅghanāyaka Saṅgha Theravāda Indonesia Y.M. Sri Subhapañño Mahāthera secara khusus menghadiri kegiatan Sebulan Pendalaman Dhamma (SPD) di Vihāra Buddhadipa, Gantimulyo, Lampung.

Selama di kunjungan, Bhante didampingi Padesanāyaka Lampung, Bhikkhu Piyaratano yang berdomisili di Vihāra Buddhadipa.

Saat ini di berbagai daerah dan kota dilakukan secara serempak program SPD menyongsong perayaan Trisuci Waisak 2567/2023. Sedianya Bhante akan berkunjung ke beberapa vihāra binaan namun hanya berkesempatan mengisi kegiatan yang dilakukan umat Buddha di satu vihāra karena waktunya singkat.

Selama dua hari berturut-turut, Bhante memberikan semangat dan mengisi pendalaman Dhamma. Hari pertama Bhante menyampaikan pesan dengan mengangkat tema: Berkah Utama dan pentingnya menentukan sahabat sejati.

Hari kedua menyampaikan tema yang berkaitan dengan pentingnya memperkokoh moral bagi setiap umat Buddha sehingga dapat turut membangun kedamaian bangsa. Terlebih tahun ini memasuki tahun politik diharapkan dapat menerapkan nilai-nilai moral mulia, membangun ke dalam diri sehingga tak goyah, tak bergeming, dan tak tergoda oleh hal-hal duniawi, meski nyatanya hidup dalam dunia fana ini.

Semoga umat Buddha maju dalam Dhamma, menyambut Trisuci Waisak penuh suka cita dan kebahagiaan lahir batin. [Sp]

Berita Lainnya