Upasampadā Bhikkhu di Viharā Jakarta Dhammacakka Jaya

Upasampadā Bhikkhu di Viharā Jakarta Dhammacakka Jaya, Jakarta Utara

Sabtu (20/5) lalu, telah dilaksanakan Upasampadā Bhikkhu di Uposathagāra Viharā Jakarta Dhammacakka Jaya, Sunter, Jakarta Utara. Dihadiri oleh 17 bhikkhu anggota Saṅgha Theravāda Indonesia, para donatur, sponsor, keluarga, wali, serta umat Buddha dari berbagai kota.

Dalam upacara ini yang bertindak sebagai Upajjhāya adalah Y.M. Bhikkhu Sukhemo Mahāthera. Sedangkan bertindak sebagai Ācariya adalah Y.M. Bhikkhu Candakaro Mahāthera dan Y.M. Bhikkhu Hemadhammo Thera.

Sebelum rangkaian Upasampadā selesai, Y.M. Bhikkhu Virasīlo Thera selaku Ketua Panitia Pelaksana Upasampadā memberikan laporan peserta upasampadā berjumlah 2 sāmaṇera yaitu (1) Sāmaṇera Ariyadhīro yang berganti nama menjadi Bhikkhu Cittasīlo, dan (2) Sāmaṇera Viriyadhīro berganti nama menjadi Bhikkhu Thiṭasīlo.

Acara ini kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Y.M. Bhikkhu Guttadhammo Mahāthera selaku Dewan pimpinan mewakili Saṅghanāyaka Saṅgha Theravāda Indonesia.

Dengan di-Upasampadā-nya dua bhikkhu pada hari tersebut, maka jumlah bhikkhu anggota Saṅgha Theravāda Indonesia saat ini adalah 104 Bhikkhu. Semoga para bhikkhu Saṅgha maju dalam praktik dan disiplin Dhammavinaya. Semoga semua makhluk berbahagia. [ksrn/📸 DPC/Dhammacakka Photo Club]

Berita Lainnya