Acara Peresmian Candi/stupa Di Vihāra Giri Manggala, Alasangker

Sabtu, 27 Mei 2023, umat Buddha di Desa Alasangker, Buleleng, Bali melaksanakan acara peresmian candi/stupa di Vihāra Giri Manggala, Alasangker, Buleleng, Bali.

Rangkaian acara ini diawali dengan melakukan pradaksina, kemudian laporan ketua panitia pembangunan, peletakan relik mendiang para bhikkhu, sambutan dari kepala vihāra yakni Bhikkhu Jayadhammo Thera dan anusāsana oleh Upa-Padesanāyaka Provinsi Bali Bhikkhu Dhammaratano.

Acara blessing Candi Stupa ini juga dihadiri oleh Bhikkhu Kittiko dan Bhikkhu Oḷāraguṇo serta para undangan perwakilan dari vihāra-vihāra di wilayah Singaraja.

Candi stupa ini merupakan gagasan dari Bhante Jayadhammo Thera selaku kepala Vihāra Giri Manggala yang telah disepakati oleh Yayasan Giri Mangala.

Peletakan batu pertama dilaksanakan satu tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 20 Februari 2022. Proses pembangunannya, dikerjakan secara gotong royong oleh umat Buddha Alasangker rutin setiap hari minggu selama 16 bulan. [nonik]

Berita Lainnya

Pembekalan Guru Sekolah Minggu Buddha (PGSMB)

Narasumber pembekalan terdiri dari Bhikkhu Abhijato, Bpk. Aryawamsa Frengky, M.A., dan Ibu Veny Mulyani, M.Psi. Acara dibuka oleh Bhikkhu Cattamano Mahāthera selaku Ketua Yayasan Pendidikan Buddha Theravada Indonesia & Kepala Vihāra Tanah Putih