Perayaan Mahāpūjā Trisuci Waisak 2567 BE/2023 Bertempat di Kota Blitar, Jawa Timur

Perayaan Mahāpūjā Trisuci Waisak 2567 BE/2023 Bertempat di Kota Blitar, Jawa Timur

Ribuan umat Buddha menghadiri perayaan Mahāpūjā Trisuci Waisak yang digelar di gedung Kesenian Aryo Blitar, kota Blitar, Jawa Timur (29/6).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh KBTI se-Blitar Raya dan merupakan agenda rutin setiap tahun. Mempertemukan umat Buddha yang tersebar di sejumlah daerah di Blitar dan memperingati Trisuci Waisak secara bersama.

Mahāpūjā Trisuci Waisak tahun ini dihadiri oleh Y.M. Bhikkhu Sukhito Mahāthera, Y.M. Bhikkhu Jayamedho Thera, Bhikkhu Vivittarato, Bhikkhu Pārattho, serta 3 sāmaṇera dan aṭṭhasīlanī. Tamu undangan yang hadir di antaranya asisten masing-masing Walikota dan Bupati, Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), dan tokoh agama.

Bhante Jayamedho Thera selaku Padesanāyaka Provinsi Jawa Timur pada kesempatan tersebut memberikan pesan Waisak kepada seluruh umat Buddha yang hadir.

Acara berjalan tertib dan sangat meriah. Salah satu kemeriahan yang ditampilkan ialah drama kolosal tentang kisah inspiratif Gayatri Sri Rajapadni yang dibawakan oleh Pemuda Theravāda Indonesia (Patria)

Berita Lainnya