Pabbajjā Sāmaṇera di Vihara Tanah Putih Semarang

Jumat, 14 Juli 2023 telah dilaksanakan pabbajjā sāmaṇera di Vihara Tanah Putih, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan ini dimulai tanggal 14 Juli hingga 24 Juli 2023. Kegiatan pabbajjā sāmaṇera ini diikuti oleh peserta sebanyak 21 orang.

Rincian asal para peserta sebagai berikut: 11 orang dari NTB, 7 orang dari Jawa Tengah, 1 orang dari Yogyakarta, 1 orang dari Jakarta, 1 orang dari Banten, dan 1 orang dari Bangka. Dalam proses pelatihan hingga terlaksananya kegiatan ini dibantu oleh Bhikkhu Chandadhammo dan dua sāmaṇera dari Batu, yaitu Sāmaṇera Saddharato dan Sāmaṇera Dhammalaṅkaro.

Bertindak sebagai Upajjhaya adalah Y.M. Bhikkhu Jotidhammo Mahāthera. Kemudian sebagai acariya adalah Y.M. Bhikkhu Dhammasubho Mahāthera, Y.M. Sri Subhapañño Mahāthera, Y.M. Cattamano Mahāthera, Y.M. Bhikkhu Guttadhammo Mahāthera, dan Y.M. Dhammamitto Thera.

Para sāmaṇera yang telah ditahbiskan akan mengikuti kegiatan Indonesia Tipitaka Chanting di pelataran Candi Borobudur. Harapannya para peserta yang belajar dan berlatih saat ini mendapatkan manfaat besar demi kemajuan mereka dalam di masa mendatang.

Kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan sponsor yang telah mendukung kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan lancar. Semoga para donatur senantiasa sehat, bahagia dan damai serta apa yang menjadi cita-citanya dapat segera terealisasi. Semoga semua makhluk berbahagia.

Berita Lainnya