Peletakan batu pertama pembangunan gedung SMA Sivaliputta 

Bhikkhu Cittagutto Mahāthera, Bhikkhu Upasamo Thera, Bhikkhu Jayamedho Thera, dan Bhikkhu Indamedho menghadiri peletakan batu pertama pembangunan gedung SMA Sivaliputta yang terletak di Desa Parit Baru, Kab. Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat.

Turut hadir juga perwakilan dari Kepala Desa Parit Baru yang diwakili oleh Ibu Uray dan perwakilan dari Penyelenggara Bimas Buddha Kab. Kubu Raya yang diwakili oleh Bapak Sarjiman.

Bhante Jayamedho selaku Ketua Yayasan Dhammaghanta mengatakan bahwa, mendidik siswa yg cerdas dan pintar itu mudah, tapi yang susah adalah mendidik siswa yang beradab, bermoral dan penuh kasih sayang. Oleh karena itu pembangunan sekolah yang berbasis Agama Buddha ini sangat penting kedepannya.

Ibu Uray yang mewakili Kepala Desa Parit Baru juga menyambut baik pembangunan gedung SMA ini karena di wilayah Desa Parit Baru belum ada SMA Negeri. Dengan adanya SMA swasta Sivaliputta ini akan turut memajukan pendidikan di desa Parit Baru, serta meningkatkan indeks desa.

Setelah sambutan dari Ibu Garuka yang mewakili donatur, acara dilanjutkan dengan peletakan batu pertama yang menjadi tanda dibangunnya gedung SMA Sivaliputta secara resmi dimulai.

Semoga pembangunan gedung SMA berjalan lancar sehingga umat Buddha di Kab. Kubu Raya, Kalimantan Barat semakin berkembang pesat.

Berita Lainnya