Upacara Peletakan Batu Pertama Gedung SMB Dhammasavana

Ketua Bidang Pendidikan/Upa Saṅghanāyaka STI, Y.M. Guttadhammo Mahāthera menghadiri Upacara Peletakan Batu Pertama Gedung SMB Dhammasavana di Desa Toapaya Asri Kecamatan Toapaya Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau pada hari Selasa, 8 Agustus 2023.

Turut hadir Y.M. Adhiratano Thera dan Bhikkhu Ratanajayo selaku Padesanāyaka Kepulauan Riau, serta segenap pengurus KBTI perwakilan dari DPD maupun DPC baik dari MAGABUDHI, WANDANI dan PATRIA.

Peletakan Batu Pertama Gedung SMB Dhammasavana tidak terlepas dari dukungan Pemerintah setempat, perwakilan dari Pemerintah turut menghadiri Peletakan Batu Pertama, diantaranya Pembimas Buddha Provinsi Kepulauan Riau yang diwakili oleh KASI Bimas Buddha Tanjungpinang Bapak Parjio, S.Ag., Kabag TU Kantor Kemenag Kabupaten Bintan Bapak Syah Johan, Camat Toapaya Bapak Ivan Golar Riyadi, S.Sos., Lurah Toapaya Asri Ibu Sistiana, S.STP., Anggota DPRD Bapak Harlianto, Ketua PERMABUDHI Kab. Bintan Bapak Anthoni.

SMB Dhammasavana ini berada dibawah binaan Yayasan Theravāda Sakyaputta Tanjungpinang dan Gedung SMB akan difungsikan sebagai tempat bagi para siswa untuk belajar agama Buddha.

Semoga pembangunan Gedung Sekolah Minggu Buddha Dhammasavana ini dapat berjalan lancar. Semoga dengan adanya pembangunan ini dapat meningkatkan semangat siswa SMB dalam belajar dan praktik Dhamma. Semoga semua makhluk hidup berbahagia.

Berita Lainnya