Saṅghapāmokkha STI Memimpin Pemberkahan & Penanaman Pohon Bodhi di Bakal Vihāra Nusantara STI

Saṅghapāmokkha STI Memimpin Pemberkahan & Penanaman Pohon Bodhi di Bakal Vihāra Nusantara STI

Kamis, 21 September 2023, Saṅghapāmokkha Saṅgha Theravāda Indonesia, YM. Sri Paññavaro Mahāthera, memimpin Pemberkahan & Penanaman Pohon Bodhi di Bakal Vihāra Nusantara STI di lokasi Calon Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur.

Acara dimulai dengan Laporan Panitia Y.M. Dhammakaro Mahāthera, Sekapur Sirih dari Saṅghanāyaka Y.M. Sri Subhapañño Mahāthera yang dilanjutkan dengan upacara pemberkahan.
Pandita MAGABUDHI membuka puja dengan Namakkarapāṭha, Pañcasila-Ārādhana serta Paritta-Ārādhana kepada Bhikkhu Saṅgha. Untuk pertama kalinya sebanyak 17 bhikkhu anggota saṅgha mendaraskan Paritta di lokasi bakal Vihāra Nusantara STI, Ibu Kota Negara Nusantara, Kalimantan Timur.

Turut hadir dalam acara, antara lain: ASTINDA, MAGABUDHI, WANDANI dan juga PATRIA DPD Kalimantan TImur dan DPC Kota Balikpapan yang membantu sebagai panitia pelaksana.

Dengan Pemberkahan & Penanaman Pohon Bodhi di Bakal Vihāra Nusantara STI, semoga dapat menumbuhkembangkan keyakinan kepada Sang Tiratana, Dhamma lestari dalam waktu yang lama di Tanah Air. Semoga semua berbahagia

Berita Lainnya