Acara Pembinaan Karakter dan Moderasi Beragama bagi Mahasiswa Buddhis dan Lintas Agama

Bhikkhu Medhācitto menjadi narasumber dalam acara Pembinaan Karakter dan Moderasi Beragama bagi Mahasiswa Buddhis dan Lintas Agama yang diselenggarakan oleh Ditjen Bimas Buddha Kementrian Agama.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bapak Drs. Supriyadi, M.Pd. selaku Dirjen Bimas Buddha Kemenag RI yang dilaksanakan pada tanggal 10 Oktober 2023, berlokasi di Hotel Atria Magelang. Acara ini diikuti oleh perwakilan mahasiswa perguruan tinggi Buddha di seluruh Indonesia, perwakilan mahasiswa Buddhis dari kampus-kampus umum di Indonesia, dan pewakilan mahasiswa lintas agama dari daerah Jawa Tengah.

Pada kesempatan yang baik ini Bhikkhu Medhācitto mewakili narasumber dari umat Buddha, bersama narasumber lain dari lintas agama, mengajak seluruh mahasiswa Buddhis dan lintas agama untuk menjadi pribadi yang MODERN (Moderat, Edukatif, Responsif, dan Nasionalis).

Narasumber lintas agama juga menghimbau dan mengajak kepada seluruh mahasiswa untuk menjadi bagian dari pelaku sejarah di dalam menciptakan persatuan dan kerukunan bangsa Indonesia. Kuncinya adalah saling memahami perbedaan yang ada, dan tanamkan toleransi untuk menghargai orang lain.

Berita Lainnya