Ulang tahun Candi Bodhipakkhiyadhamma dan Peletakan batu pertama pembangunan Wisma tamu Kinnara Kinnari di Semanding Sumowono Kab. Semarang

Acara ulang tahun Candi Bodhipakkhiyadhamma dan peletakan batu pertama pembangunan Wisma tamu Kinnara Kinnari di Semanding Sumowono Kab. Semarang.

Telah dilaksanakan pemberkahan ulang tahun Candi Bodhipakkhiyadhamma di vihāra Mahanama Semanding Sumowono. Hadir para Bhikkhu Saṅgha Theravāda Indonesia diantaranya : Y.M. Bhikkhu Sujano Mahāthera, Y.M. Bhikkhu Abhayanando Mahāthera, Y.M. Bhikkhu Jayaratano Thera, Y.M. Bhikkhu Upasamo Thera, Y.M.Bhikkhu Khemadhiro Thera, Y.M. Bhikkhu Upasanto, Y.M. Bhikkhu Chandadhammo beserta 2 Sāmaṇera.

Acara diawali pada jam 09.09 para warga umat melakukan dana piṇḍapāta kepada anggota Saṅgha. Para Bhikkhu berjalan kaki di sepanjang jalan Desa Semanding. Dilanjutkan pada jam 10.10 upacara pemberkahan ulang tahun dan potong tumpeng Candi Bodhipakkhiyadhamma yang pertama, serta dana makan siang kepada anggota Saṅgha.

Berlanjut pada jam 12.12 siang acara peletakan batu pertama untuk pembangunan Wisma tamu Kinnara Kinnari yang nanti nya bisa digunakan untuk para umat yang berkunjung bisa bermalam di Wisma tamu ini serta bisa digunakan untuk kegiatan Paṭipatti Dhamma Aṭṭhasīla dan meditasi anak-anak liburan sekolah.

Para umat yang hadir dari sekitar Kecamatan Sumowono dan juga hadir dari Jepara, temanggung, Pekalongan, Banjar negara, Tegal, Solo, Jakarta, Cikarang dan Tangerang ini melakukan kebajikan dengan serta ikut meletakkan batu pertama pembangunan Wisma tamu Kinnara Kinnari dengan tangan sendiri.

Terus semangat melangkah di jalan Dhamma

Berita Lainnya