Kunjungan pembinaan umat sekaligus merayakan peringatan ulang tahun ke-47 Sangha Theravāda Indonesia di Vihāra Parama Sinar Borobudur, Tarakan, Kalimantan Utara

Y.M. Bhikkhu Adhikusalo Mahāthera melakukan kunjungan pembinaan umat sekaligus merayakan peringatan ulang tahun ke-47 Sangha Theravāda Indonesia di Vihāra Parama Sinar Borobudur, Tarakan, Kalimantan Utara.

Bhante Adhikusalo Mahāthera melakukan pembinaan kepada umat buddha yang ada di Vihāra Parama Sinar Borobudur, Tarakan selama 2 hari yaitu tanggal 22-23 Oktober 2023.

Selama melakukan pembinaan, berbagai kegiatan dilakukan diantaranya Piṇḍapāta, Fangshen untuk melepas kapah di Pantai dan Puja Bakti Umum.

Pada hari Senin, 23 Oktober pukul 10.30 WITA umat mempersembahkan dana makan siang, dilanjutkan dengan pemotongan kue ulang tahun dan tumpeng yang dihadiri oleh Kepala Vihāra Parama Sinar Borobudur, unsur KBTI Kota Tarakan, Pengurus Yayasan, Karakasabha dan umat Buddha yang hadir.

Kegiatan dilanjutkan pada pukul 19.30 WITA dengan melakukan puja bakti dalam rangka peringatan ulang tahun ke-47 Sangha Theravāda Indonesia.

Bhante Adhikusalo wejangan dhamma yang menguraikan tentang Riwayat Buddha Gotama dan menampilkan video tentang sejarah berdirinya Sangha Theravāda Indonesia.

Semoga kebajikan yang kita lalukan mengembangkan semangat untuk praktik Dhamma. Semoga dengan Pengabdian kita pada Dhamma, kebijaksanaan kita berkembang dan tercapailah cita-cita luhur kita. Semoga semua makhluk hidup berbahagia.

Berita Lainnya