Peresmian Vihāra Santi Graha, Berau, Kalimantan Timur

Saṅghanāyaka Saṅgha Theravāda Indonesia, Y.M. Sri Subhapañño Mahāthera beserta sejumlah bhikkhu yang hadir Rapat Pimpinan III 2023 menghadiri peresmian Vihāra Santi Graha, Berau, tempat berlangsungnya rapim.

Rangkaian acara diawali dengan melantunkan lagu Indonesia Raya dan pembacaan Dhammapada yang dibawakan oleh DPC Patria Berau. Y.M. Bhikkhu Ṭhitaviriyo Thera melanjutkan pembacaan doa.

Saṅghanāyaka Saṅgha Theravāda Indonesia memberikan kata sambutan usai penyampaian sambutan dari Ketua Panitia Bpk. Lim Hendra Hartanto dan rangkaian penampilan paduan suara dari Wandani dan SMB.

Tamu undangan yang hadir di antaranya Bupati Kab. Berau Hj. Sri Juniarsih Mas, M.Pd dan Dirjen Bimas Buddha Drs. Supriyadi, M.Pd. Keduanya masing-masing juga memberikan kata sambutan berisi dukungan atas diresmikannya Vihāra Santi Graha.

Pada penghujung acara, dilaksanakan pemotongan pita dan penandatangan prasasti yang dilakukan oleh Saṅghanāyaka Saṅgha Theravāda Indonesia, Bupati Kab. Berau, Dirjen Bimas Buddha, dan Saṅghapāmokkha Saṅgha Theravāda Indonesia yang diwakili oleh Y.M. Bhikkhu Jotidhammo Mahāthera.

Berita Lainnya