Peresmian Gedung Pusdiklat Buddha Sakyamuni, Denpasar, Bali

Peresmian Gedung Pusdiklat Buddha Sakyamuni, Denpasar, Bali

Saṅghanāyaka Saṅgha Theravāda Indonesia Y.M. Sri Subhapañño Mahāthera menghadiri peresmian gedung Pusdiklat Buddha Sakyamuni yang berada di komplek Vihāra Buddha Sakyamuni, Denpasar, Bali (20/12).

Bhante hadir bersama sejumlah bhikkhu di antaranya Kepala Vihāra Buddha Sakyamuni Y.M. Sucirano Mahāthera, Y.M. Atthadhīro Thera, dan Y.M. Upasīlo Thera. Sementara itu jajaran tamu undangan di antaranya, Direktur Jenderal Bimas Buddha Kementerian Agama RI, Walikota Denpasar, Ketua DPRD Kota Denpasar, dan Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Bali.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Buddha Sakyamuni Bali Pandita Oscar Naib Wanouw menyampaikan suka cita atas terselenggaranya peresmian gedung Pusdiklat Buddha Sakyamuni sesuai dengan waktu yang direncanakan. Apresiasi serta mudita-citta yang besar juga ditujukan kepada semua donatur yang telah memberikan dukungan.

Saṅghanāyaka Y.M. Sri Subhapañño Mahāthera dan Dirjen Bimas Buddha Drs. Supriyadi, M.Pd memiliki harapan yang sama terkait rampungnya gedung pusdiklat. Bahwa nantinya pusdiklat dapat menjadi tempat yang memberi banyak manfaat, selain untuk meningkatkan keyakinan (saddhā) generasi muda Buddhis juga berperan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

Jalannya acara diselingi dengan ragam hiburan seperti band dan tari dari adik-adik sekolah minggu, juga paduan suara oleh Forum Ibu-ibu Buddhis (FIB). Deretan petinggi tamu undangan melakukan penandatangan prasasti dan pemotongan pita. Acara ditutup dengan pembagian cendera mata oleh pengurus yayasan Buddha Sakyamuni.

Berita Lainnya