Kalyanamita Leadership Pemuda Theravāda Indonesia (PATRIA) Cabang Blitar 

Y.M. Bhikkhu Parattho menghadiri acara Kalyanamita Leadership Pemuda Theravāda Indonesia (PATRIA) Cabang Blitar dengan tema “Dasavidha Rajadhamma sebagai pedoman kepemimpinan Buddhis” di Vihāra Indra Loka, Kec. Garum, Kab. Blitar.

Untuk mengisi waktu liburan sekolah para peserta mengikuti acara ini yang jumlah pesertanya kurang lebih ada 35 muda-mudi PATRIA dari perwakilan pengurus PAC PATRIA se-kabupaten Blitar. Beberapa diantaranya: Kec. Garum, Kec. Selorejo, Kec. Wlingi, Kec. Panggungrejo, Kec. Kademangan, Kec. Nglegok, dan Kota Blitar, Surabaya serta Jakarta.

Dalam sambutannya, Y.M. Bhikkhu Parattho menyampaikan semoga dengan dilakukannya kegiatan Kalyanamitta Leadership Training mampu menjadikan dasar kepemimpinan bagi generasi muda umat Buddha agar kelak mampu menjadi pemimpin bagi diri sendiri maupun dalam ranah organisasi masyarakat luas.

Tidak terlepas dari itu, harapannya PATRIA Blitar bisa menjadi contoh bagi PATRIA yang ada di daerah-daerah lain dengan menjalankan Aṭṭhāsīla pada saat kegiatan, karena hal ini merupakan landasan yang baik bagi diri sendiri dengan mengacu pada pengendalian diri yang nantinya memberikan manfaat bagi diri sendiri dengan perolehan kesabaran dan pengendalian diri.

Berita Lainnya