Peletakan Batu Pertama Pembangunan Candi Pancabala

Upa-Padesanāyaka Jawa Tengah, Y.M. Bhikkhu Khemadhīro Thera menghadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Candi Pancabala dan Renovasi Vihāra Mettadipa Arama, Kabupaten Pati.

Pada hari Sabtu, 20 Januari 2024, Y.M. Bhikkhu Khemadhīro Thera bersama 8 orang Sāmaṇera dan 4 orang Aṭṭhasīlanī hadir dalam peletakan batu pertama dibangunnya Candi Pancabala dan Renovasi Vihāra Mettadipa Arama diatas lahan seluas 1.140 meter persegi.

Rangakaian acara diawali dengan pembacaan paritta pemberkahan sebelum dibangun/renovasinya Vihāra, dilanjutkan wejangan Dhamma oleh Y.M. Bhikkhu Khemadhīro Thera.

Lahan Tanah Vihāra Mettadipa Arama merupakan bagian dari Yayasan Saṅgha Theravāda Indonesia yang berlokasi di Dukuh Gemiring RT01 RW03 Desa Giling, Kecamatan Gunungwungkal, Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah.

Diakhir rangkaian acara, segenap pengurus Vihāra Mettadipa Arama mengungkapkan rasa terima kasih kepada para donatur atas dana yang telah diberikan untuk pembangunan Candi Pancabala dan Renovasi Vihāra Mettadipa Arama sehingga pembangunan bisa berlangsung.

Semoga pembangunan Candi Pancabala dan Renovasi Vihāra Mettadipa Arama berjalan lancar dan selesai sesuai dengan harapan umat Buddha untuk digunakan sebagai sarana dan prasarana berbuat baik.

Semoga semua makhluk hidup berbahagia

Berita Lainnya