One Day Mindfulness dan narasumber Dhamma Talk oleh Indonesian Buddhist Community in Singapore (IBC)

Y.M. Bhikkhu Atthadhiro, Thera hadir sebagai pembimbing One Day Mindfulness dan narasumber Dhamma Talk yang diselenggarakan oleh Indonesian Buddhist Community in Singapore (IBC) dan Buddhist Fellowship Singapore (BF) pada hari Sabtu-Minggu, 20 – 21 Jan 2024.

Kegiatan One Day Mindfulness dihadiri oleh lebih dari 40 peserta. Sebagian peserta adalah umat lokal Singapura yang tidak dapat berbahasa Indonesia. Berkat kehadiran penerjemah, hal ini tidak menjadi halangan bagi peserta untuk mengikuti instruksi dan mendengarkan penjelasan dari Bhante.

Pada Minggu 21 Jan pagi, Bhante Atthadhiro juga kembali memberikan Dhammadesana di sesi Sunday Morning Service. Mengambil tema “The Importance of Developing Loving Kindness”, Bhante mengingatkan pentingnya pengembangan cinta kasih karena cinta kasih adalah dasar dari kebajikan, yang dapat menghadirkan kebahagiaan.

Di siang hari, Bhante kembali memberikan Dhammadesana dalam sesi Indonesian Service.
Diikuti oleh umat Buddhis Indonesia yang berada di Singapura, tema yang diambil adalah “Overcoming Overthinking”. Pentingnya kehadiran teman yang baik, mengidentifikasi masalah dan mempunyai semangat dalam pengembangan batin untuk mengatasi Overthinking.

Kehadiran Bhante Atthadhiro, Thera di Buddhist Fellowship Singapore tentu membawa semangat baru untuk belajar dan maju dalam Dhamma di permulaan tahun 2024 ini.

Semoga apa yang telah disampaikan oleh beliau dapat memberikan manfaat bagi kalyanamitta dan menambah semangat dalam menerapkan pengetahuan Dhamma di kehidupan sehari-hari.

Berita Lainnya