Pembinaan kepada ketua-ketua Vihāra di seluruh wilayah Jawa Tengah

Vihāra Tri Dhamma Loka Grobogan telah dilaksanakan pembinaan kepada ketua-ketua Vihāra di seluruh wilayah Jawa Tengah yang dilaksanakan setiap satu tahun sekali di awal tahun.

Dikarenakan Vihāra se-Jateng ada 200 lebih Vihāra, maka pembinaan dibagi menjadi 3 bagian wilayah. Wilayah Jateng Utara, Jateng Tengah dan Jateng Selatan. Adapun peserta pembinaan di wilayah Utara terdiri dari Kabupaten Pati sebanyak 27 Vihāra, Kabupaten Jepara sebanyak 12 Vihāra, Kabupaten Kudus sebanyak 3 Vihāra, Kabupaten Rembang sebanyak 5 Vihāra dan Kabupaten Grobogan sebanyak 6 Vihāra.

Kegiatan Pembinaan dihadiri oleh Y.M. Bhikkhu Sujano Mahāthera selaku Padesanayaka Jawa Tengah, Y.M. Bhikkhu Khemadhiro Thera, Y.M. Bhikkhu Upasanto dan Y.M. Bhikkhu Saccapiyo selaku Upa-Padesanāyaka Jawa Tengah untuk memberikan pembekalan tentang program program Saṅgha Theravāda Indonesia (STI) yang akan dilaksanakan tahun ini kepada para ketua Vihāra yang hadir.

Pada kesempatan itu turut hadir PD MAGABUDHI, PD WANDANI dan PD PATRIA yang juga menyampaikan program-programnya. Setelah pembinaan, dilanjutkan dengan diskusi, memberikan saran dan masukan, usulan serta tanya jawab dari masing-masing ketua Vihāra.

Berita Lainnya