Dana makan kepada Bhikkhu Sangha, kemudian diikuti dengan acara makan bersama yayasan Theravada Sakyaputta

Yayasan Theravada Sakyaputta menyelenggarakan Acara Makan Bersama Tahun Baru Imlek Tahun 2024 di Restoran Nelayan Tanjungpinang.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Kepala Saṅgha/Upa Saṅghapāmokkha Y.M. Bhikkhu Sri Subalaratano Mahathera, Y.M. Bhikkhu Dhīrasaraṇo, Y.M. Bhikkhu Pariñño, Sāmaṇera Indaviriyo dan Sāmaṇera Lankaravasso.

Turut hadir Pembimas Buddha Kanwil Kemenag Provinsi Kepri, Kasi Bimas Buddha Kantor Kemenang Kota Tanjungpinang, Para Pengurus dan donatur Yayasan Theravada Sakyaputta, Para pimpinan KBTI Provinsi Kepulauan Riau dan Kota Tanjungpinang, Para pengurus Vihāra di bawah naungan Yayasan Theravada Sakyaputta dan Pengurus Vihāra rekanan Yayasan Theravada Sakyaputta dari Tanjungpinang, Bintan, Batam dan Karimun.

Acara diawali dengan dana makan kepada Bhikkhu Sangha, kemudian diikuti dengan acara makan bersama. Para hadirin dihibur dengan pertunjukan Barongsai dan berbagai acara kesenian yang dipersembahkan oleh PATRIA, Kārakasabhā Vihāra Guna Vijaya, dan muda-mudi ITM.

Acara makan bersama ini selain dalam rangka merayakan Tahun Baru Imlek juga bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan sesama umat Buddha Theravada yang ada di Kepulauan Riau.

Dalam sambutannya, Ramani Tintin selaku Ketua Yayasan Theravada Sakyaputta menyampaikan terima kasih atas kehadiran para undangan, serta menyampaikan pengharapan baik kepada seluruh hadirin dalam menyambut tahun naga ini.

Pembimas Buddha, Bapak Kodho Eko Prayogo turut menyampaikan apresiasi atas kekompakan dan kebersamaan yang ditunjukkan oleh umat Buddha Theravada di Kepri.

Acara diakhiri dengan pesan Dhamma yang disampaikan oleh Y.M. Bhikkhu Sri Subalaratano Mahathera

Berita Lainnya