Acara Budaya Puja Pembacaan 3 Sutta di Pusdiklat Catra Jinadhammo Magelang

Acara Budaya Puja Pembacaan 3 Sutta di Pusdiklat Catra Jinadhammo Magelang

Y.M. Bhikkhu Dhammavijayo Mahāthera dan Y.M. Bhikkhu Tejapuñño Mahāthera hadir untuk mewakili Saṅgha Theravāda Indonesia dalam kegiatan ini.

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Dirjen Bimas Buddha Kemenag RI Bapak Drs. Supriyadi, M.Pd. Rangkaian acara dimulai dengan Pradaksina serta prosesi dari Candi Borobudur menuju Catra Jinadhammo.

Selain Dirjen Bimas Buddha, hadir pula Ketua Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Bapak Hendrar Prihadi. Acara ini diikuti oleh umat Buddha dan 2 organisasi Saṅgha, yakni Sangha Agung Indonesia (SAGIN) dan Saṅgha Theravāda Indonesia (STI).

Melalui sambutannya, Dirjen memberikan apresiasi terhadap digelarnya puja 24 jam selama 8 hari tiada henti, sebagai bagian dari upaya untuk memberikan penghormatan atas sebuah monumen yang disebut Catra.

Kebijaksanaan tidak akan tumbuh tanpa adanya sebuah upaya. Tapi upaya itulah yang dilandasi dengan keikhlasan dan ketulusan, maka 3 paritta yang dibacakan, dimulai cinta kasih yang kita tumbuhkan dalam diri kita untuk mengagungkan Tiga Permata yang Mulia Buddha Dharma, dan Sangha maka tentu berkah kebahagiaan akan kita dapatkan.

Berita Lainnya