Rapat Saṅghakārakasabhā / Rapat Pimpinan I Tahun 2024 dilaksanakan di Vihāra Grha Buddha Manggala, Batam

Rapat Saṅghakārakasabhā / Rapat Pimpinan I Tahun 2024 dilaksanakan di Vihāra Grha Buddha Manggala, Batam, Kepulauan Riau pada hari ini Jumat, 22 Maret 2024.

Rapat Saṅghakārakasabhā berlangsung selama dua hari 22-23 Maret 2024, pada hari Pertama, Rapat Pimpinan I/2024 diawali dengan Namakkāra Pāṭha oleh Y.M. Bhikkhu Subhapañño Mahāthera dilanjutkan dengan pembacaan Ovada Patimokkha dan Bhikkhu-aparihāniyadhammā.

Rapat Saṅghakārakasabhā kali ini dihadiri oleh Dewan Pimpinan, Ketua Dewan Kehormatan/Adhikaraṇanāyaka, 29 Bhikkhu Padesanāyaka & Upa-Padesanāyaka, serta tiga orang bhikkhu sebagai peninjau.

Ketua Umum/Saṅghanāyaka Saṅgha Theravāda Indonesia, Y.M. Sri Subhapañño Mahāthera membuka jalannya rapat. Disambung sambutan-sambutan dari jajaran Dewan Pimpinan dan Ketua Dewan Kehormatan/Adhikaraṇanāyaka, Y.M. Bhikkhu Mahā Dhammadhīro Mahāthera.

Agenda rapat hari ini adalah pembahasan masalah serta penyampaian laporan kegiatan yang telah berlangsung oleh Dewan Pimpinan dilanjutkan dengan Padesanāyaka & Upa-Padesanāyaka.

Semoga melalui Rapat Pimpinan ini, keberlangsungan Saṅgha tetap lestari dan dapat membawa manfaat bagi banyak pihak.

Berita Lainnya